Selasa, 06 November 2012

0 7 tempat paling menakutkan didunia

Sumber : http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-tombol-sukalike-facebook.html#ixzz2B7UQJkUB
Tidak hanya pantai atau perbukitan cantik, tempat menyeramkan juga bisa menjadi destinasi wisata. Apalagi, tempat tersebut punya sejarah dan kisah yang kelam. Jika berani, cobalah datang ke 7 tempat menyeramkan ini. Ngeri!

Tempat-tempat yang penuh misteri dapat menjadi destinasi wisata. Memang, tidak sedikit juga traveler yang datang ke tempat-tempat yang seram. Mereka akan merasakan kengerian sekaligus menjawab rasa penasaran. Kuburan? Penjara? Rumah hantu? 7 Tempat berikut ini lebih menakutkan dari yang Anda bayangkan.

Dikutip dari situs CNNGo, Selasa (6/11/2012), berikut 7 tempat paling menyeramkan di dunia. Mulai dari Pulau Boneka hingga pulau yang penuh dengan tragedi dapat Anda kunjungi. Tempat-tempat berikut adalah nyata. Inilah tempatnya:

1. Taman bermain Chernobyl, Ukraina



Taman bermain ini terletak di kota mati Pripyat, Ukraina. Suasana yang sepi membuat tempat ini begitu menyeramkan. Tak hanya sepi, tempat ini juga sungguh berbahaya!

Di tahun 1986, terjadi sebuah bencana besar. Saat itu, Kota Pripyat terkena dampak radiasi nuklir yang mematikan seluruh tanaman dan menyebabkan evakuasi seluruh warga kota. Hingga kini, radiasi nuklir masih menyelimuti tempat tersebut dan dianggap berbahaya. Dua agen perjalanan, Lupine Travel di Inggris dan Solo East Travel di Ukraina membuka tur ke taman bermain ini. Mau coba?

2. Sedlec Ossuary, Republik Ceko



Sedlec Ossuary adalah kapel, tempat ibadah, orang-orang Katolik Roma di Sedlec, Republik Ceko. Salah satu hal yang ganjil di sini adalah terdapat sekitar 40.000 kerangka manusia yang menjadi interior di dalam kapel tersebut. Hiii!

Hal yang paling menonjol di sini adalah lampu gantung di ruang tengah yang terbuat dari kerangka manusia. Serta, lambang Schwarzenbergs, bangsawan Bohemian, di bagian kirinya. Umur tulangnya diyakini sudah ratusan tahun. Tentu, ini adalah hal-hal yang di luar akal sehat.

Awalnya, tulang-tulang tersebut diberikan secara cuma-cuma dari penganut ajaran Katolik Roma yang taat di seluruh Eropa. Mereka meminta untuk dimakamkan di sini setelah kepala biara dari Sedlec berziarah ke Yerussalem di tahun 1278 dan membawa kembali tanah dari Golgoth, yang mana diduga sebagai tempat Yesus disalibkan.

Dari situlah, banyak yang ingin dimakamkan di tanah Golgotha tersebut di kapel ini. Hingga kapel ini pun berubah menjadi pemakaman. Lalu, tulang-tulang yang terkubur itu digali dan dan disusun kembali pada abad ke-16. Inilah cara yang berbeda untuk menghemat ruang pemakaman di sini.

Kapel ini buka setiap hari, (kecuali tanggal 24 dan 25 Desember) pukul 09.00-16.00 waktu setempat dan tur ke dalamnya berlangsung sekitar 1 jam. Untuk tiket masuknya, sebesar US$ 3 atau sekitar Rp 28 ribu. Untuk info lebih jelasnya, silakan kunjungi situs resminya.

3. Hutan Aokigahara, Jepang



Hutan Aokigahara adalah salah satu tempat menyeramkan di Jepang. Sebabnya, hutan ini dikenal sebagai 'hutan bunuh diri'. Ya, inilah hutan yang dijadikan sebagai tempat bunuh diri oleh warga Jepang yang frustasi.

Tercatat, 54 orang melakukan harakiri atau bunuh diri di hutan ini. Dengan pepohonannya yang lebat di dalam hutan, tidak semua jenazah tersebut dapat ditemukan. Tak hanya itu, medan magnet di Hutan Aokigahara akan membuat kompas tidak berfungsi dan hutan ini dipercaya dihuni oleh roh-roh yang marah.

4. Akodessewa, Pasar Jimat, Togo



Akodessewa adalah pasar jimat terbesar di dunia yang berada di Lome, Togo. Surganya para korban voodoo. Di sini banyak jimat yang digunakan untuk penyembuhan voodoo. Jimat tersebut berupa tulang kepala buaya, tangan simpanse, hingga ular kobra.

Jimat-jimat tersebut dijual sebagai bahan dasar. Nantinya, akan dicampur dengan bumbu dan dimasak dengan api. Bubuk hitam yang dihasilkan lalu digosok ke bagian dalam dada pasien. Hal ini diyakini akan menyembuhkan dia dari apa pun.

5. Pulau Boneka, Meksiko



La Isla de las Munecas atau yang lebih dikenal sebagai Pulau Boneka, adalah suatu pulau yang sangat menyeramkan di Meksiko. Di sini terdapat banyak boneka-boneka yang menggantung di pohon-pohon. Tentu saja, rupa boneka tersebut sangat menakutkan!

Awal mulanya, di pulau ini hidup seorang pria bernama Don Julian Santana. Dia hidup sekitar 50 tahun di sana dan meninggal di tahun 2001. Selama hidupnya, dia mengumpulkan boneka-boneka dan potongannya. Lalu dia menggantungkan boneka dan potongannya tersebut di cabang-cabang pohon. Hingga hari ini, boneka tersebut masih menggantung dan seolah menjadi pengorbanan.

Namun, ada legenda di balik perbuatan Don Julain Santana tersebut. Banyak yang percaya, dia melakukan hal tersebut sebagai dedikasi dan pemberian untuk hantu kecil dari seorang gadis yang meninggal di kanal di dekat pulau tersebut.

Don hanya ingin menjadi memberikan teman kecilnya tersebut dengan boneka-boneka di sana. Pulau ini terletak sekitar 29 kilometer dari Mexico City. Tepatnya di Danau Teshuilo, dekat dengan kanal Xochimilco. Berani berkunung ke sana?

Pasar jimat ini menjadi seolah farmasi raksasa. Mungkin, Anda sedikit merasa risih saat berada di pasar ini. Terang saja, di sini juga ada tengkorak kepala manusia yang diletakan seperti melon di toko-toko di sana. Merinding!

6. Pulau Kapal Perang, Jepang



Pulau Hashima terkenal dengan julukan Pulau Kapal Perang. Pulau ini terletak di dekat laut Nagasaki. Dulunya pada tahun 1950-an, pulau ini adalah tempat tinggal bagi para pekerja tambang. Namun pada tahun 1974, pulau ini sudah ditinggalkan karena tambang batubaranya ditutup.

Pulau ini pun menjadi terisolasi, dengan dikelilingi lautan dan tidak ada jalan keluar dari pulau itu. Hanya ada reruntuhan bangunan di sana, pulau ini juga menjadi seolah tempat terpencil di bumi. Oleh sebab itulah, muncul kisah-kisah seram dan menakutkan di sana.

Meski demikian, Pulau Hashima dibuka untuk wisatawan pada tahun 2009. Anda bisa menghubungi Nagasaki Tourist Information di Kota Nagasaki untuk berkunjung ke pulau ini. Hati-hati!

7. Rumah Sakit Psikiater Gonjiam, Korea



Anda tahu kisah horor tentang rumah sakit jiwa yang penuh dengan barang-barang tua dan reruntuhan bangunan? Rumah Sakit Psikiater Gonjiam di Korea adalah tempatnya. Bangunannya yang tua dan menyeramkan dan tragedi tragis di dalamnya akan membuat bulu kuduk Anda berdiri!

Menurut masyarakat setempat, kira-kira 10 tahun lalu, para pasien di rumah sakit ini meninggal secara tak wajar. Akhirnya, rumah sakit ini terpaksa ditutup. Bangunan ini sudah lama ditinggalkan dan barang-barang di dalamnya pun dibiarkan begitu saja, ada pagar kawat yang sudah berkarat hingga kursi bekas memeriksa pasien.

Rumah sakit ini adalah salah satu dari tiga tempat di Korea yang terkenal sangat angker. Dua lainnya adalah Rumah Youndeok, yang dikabarkan tempatnya arwah-arwah perang Korea berdiam. Satunya lagi adalah Taman Neulborn, dulunya tempat ini adalah sebuah restoran dan sampai saat ini masyarakat di sana masih sering mendengar bunyi orang-orang mencuci piring. Hiii!!

0 komentar:

Poskan Komentar

 

mahasiswa kehutanan blog Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates